JellyPages.com

Selasa, 24 Februari 2015

Pengendalian Kualitas dalam Menciptakan Produk



Dalam hal menciptakan suatu produk guna ditawarkan kepada konsumen tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan mengenai kualitas produk tersebut. Untuk itu produsen dituntut untuk membuat produk yang berkualitas dan setelah itu produsen juga harus mempertahankan bagaimana agar kualitas sebuah produk tersebut tetap terjaga atau bahkan meningkat, dengan begitu suatu perusahaan memerlukan pengendalian kualitas, agar kualitas suatu produk dapat dimonitor secara baik.

Dalam praktiknya, kualitas memerlukan perbaikan dan evaluasi secara terus menerus. Perbaikan dalam kualitas tidak hanya merupakan sebuah strategi dalam usaha, namun juga merupakan tanggung jawab produsen itu sendiri, karena produk yang ditawarkan tersebut diperuntukkan untuk konsumen guna memuaskan kebutuhannya.

Kualitas produk meliputi barang mentah, barang setengah jadi maupun barang jadi. Itu berarti kualitas memang harus diperhatikan dari awal produksi sampai akhir proses produksi.

Untuk itu, pengendalian kualitas perlu dilakukan agar dapat menciptakan produk yang terjaga kualitasnya dari awal produksi hingga produk tersebut sampai di tangan konsumen dan konsumen tersebut terpenuhi kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar