JellyPages.com

Sabtu, 28 Februari 2015

Guna Kerjasama Tim dalam Berbisnis



Berkecimpung di dunia usaha tentunya tidak hanya memerlukan kreativitas diri sendiri tapi juga memerlukan kerjasama dengan orang lain. Kerjasama tersebut sangatlah penting dilakukan agar suatu usaha dapat berjalan dengan baik serta seimbang, tidak membebani diri sendiri tapi dengan berdiskusi dengan tim. Dengan bekerjasama dengan tim kita dapat menentukan strategi – strategi yang akan digunakan dalam mengembangkan perusahaan.
                                                    
Dalam membangun kerjasama antar tim diperlukan adanya komunikasi yang baik, jika komunikasi sudah terjalin dengan baik maka perusahaan dapat meraih keberhasilan. Tim memungkinkan perusahaan lebih cepat tanggap atas masalah – masalah yang dihadapi perusahaan serta mengatasi persaingan secara lebih efisien.

Tim yang efektif dapat memberikan keuntungan yang besar dalam perkembangan suatu perusahaan. Tim dapat bekerja lebih efektif jika dikelola dengan baik serta pengarahan yang benar.

Untuk itu, kesuksesan dan kegagalan suatu perusahaan ditentukan oleh bagaimana kerjasama tim itu terlaksana, jika baik maka hasilnya pun akan baik begitu pula sebaliknya. Namun kerjasama tim yang baik tidak akan terwujud apabila didalamnya tidak terjalin komunikasi yang baik, sehingga diharapkan agar tim dapat bertukar informasi dan berbagi pendapat bagi kelancaran perusahaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar