JellyPages.com

Kamis, 26 Februari 2015

Perubahan Ekonomi Pada Era Teknologi (Informasi)



Perekonomian suatu negara tentunya sangat dipengaruhi oleh faktor – faktor disekitarnya, sehingga setiap perubahannya dipengaruhi oleh faktor: era globalisasi dan era teknologi (informasi). Disni hanya akan dibahas mengenai faktor perubahan ekonomi pada era teknologi (informasi).
                           
Pada era teknologi tentu memunculkan bermacam – macam inovasi dalam pelaksanaan kegiatan bisnis terutama dalam bidang promosi, suatu perusahaan dapat dipastikan menggunakan media teknologi informasi di dalam memasarkan produknya, dan tetunya hal itu membawa dampak yang baik bagi produsen dan konsumen, selain memudahkan produsen dalam mengenalkan produk kepada konsumen namun konsumen juga dimudahkan dalam penyediaan informasi karena informasi tentang produk tersebut dapat dengan mudah ditemukan di media internet.

Dengan begitu, di era ini perubahan ekonomi semakin terlihat dari rumit menjadi lebih mudah dan praktis. Tentunya perubahan ekonomi yang terjadi karena era teknologi ini memberikan dampak, yaitu:
a.    Semakin banyak pesaing
b.    Kekuasaan yang beralih kepada konsumen
c.    Konsumen akan lebih selektif dalam memilih produk
d.    Sudah tidak ada lagi batasan wilayah dari satu negara ke negara lain dalam menawarkan produk

Oleh karena itu, pelaku bisnis harus dapat menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan yang terjadi di dalam ekonomi agar dapat mengimbangi negara lain dan perekonomian negara dapat terus berkembang kearah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar