JellyPages.com

Senin, 17 November 2014

Organisasi dalam Bisnis

Pengantar Bisnis [Bag. 6]

Dalam suatu perusahaan yang menjalankan kegiatan bisnis, terdapat juga di dalamnya sebuah organisasi, dimana organisasi tersebut berperan dalam pengaturan bagian – bagian yang mengatur sumber daya manusia di dalamnya, agar terstruktur dalam menjalankan tugasnya masing – masing sesuai bagian yang di naunginya.

Organisasi merupakan susunan yang mengatur berbagai jenis bagian – bagian menjadi satu kesatuan yang teratur sehingga dapat mencapai satu tujuan. Organisasi ini perlu manajemen yang baik agar berjalan sesuai bagiannya dan tidak meyimpang dari apa yang menjadi tugasnya. Manajemen berfungsi untuk mengatur proses kegiatan dari suatu organisasi.



Organisasi diperlukan untuk memudahkan saat perusahaan kita melakukan rekrut karyawan baru nantinya, agar dapat diketahui bagian – bagian mana sajakah yang sudah terisi atau pun yang belum sehingga kita dapat memilih dan memilah SDM yang berkualitas untuk bekerja di perusahaan bisnis tersebut.
Ciri –ciri organisasi dalam bisnis pada umumnya :
  1.         adanya kerjasama
  2.        terdiri dari beberapa orang / lebih dari dua
  3.        adanya komunikasi
  4.        adanya tujuan yang dicapai
Dalam perusahaan bisnis yang dikelola diharuskan memiliki struktur organisasi yang baik dan jelas terutama untuk perusahaan bisnis yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar