Pengantar
Bisnis [Bag. 6]
Dalam suatu perusahaan yang
menjalankan kegiatan bisnis, terdapat juga di dalamnya sebuah organisasi,
dimana organisasi tersebut berperan dalam pengaturan bagian – bagian yang
mengatur sumber daya manusia di dalamnya, agar terstruktur dalam menjalankan
tugasnya masing – masing sesuai bagian yang di naunginya.
Organisasi merupakan susunan yang
mengatur berbagai jenis bagian – bagian menjadi satu kesatuan yang teratur
sehingga dapat mencapai satu tujuan. Organisasi ini perlu manajemen yang baik
agar berjalan sesuai bagiannya dan tidak meyimpang dari apa yang menjadi
tugasnya. Manajemen berfungsi untuk mengatur proses kegiatan dari suatu
organisasi.
Organisasi diperlukan untuk
memudahkan saat perusahaan kita melakukan rekrut karyawan baru nantinya, agar
dapat diketahui bagian – bagian mana sajakah yang sudah terisi atau pun yang
belum sehingga kita dapat memilih dan memilah SDM yang berkualitas untuk
bekerja di perusahaan bisnis tersebut.
Ciri –ciri organisasi dalam bisnis pada
umumnya :
- adanya kerjasama
- terdiri dari beberapa orang / lebih dari dua
- adanya komunikasi
- adanya tujuan yang dicapai
Dalam perusahaan bisnis yang dikelola diharuskan
memiliki struktur organisasi yang baik dan jelas terutama untuk perusahaan bisnis
yang besar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar