JellyPages.com

Sabtu, 01 November 2014

Perusahaan dalam Bisnis


Pengantar  Bisnis [Bag. 3]

Dalam ruang lingkup bisnis, pasti terdapat unsur – unsur yang membentuk sebuah usaha seperti perusahaan. Sebuah perusahaan memegang peran cukup penting karena perusahaan sebagai tempat atau wadah sekelompok individu untuk melakukan kegiatan bisnis guna mencari keuntungan dan kesejahteraan.
 
Pengertian bisnis itu sendiri yaitu adalah badan usaha milik pribadi atau bersama dalam rangka melakukan kegiatan bisnis atau usaha untuk mencari keuntungan. Perusahaan terdiri dari milik pribadi atau milik bersama. Milik pribadi berupa CV, firma, kerugiannya ditanggung pemilik dan milik bersama berupa PT (Perseroan Terbatas) yang kerugiannya ditanggung pemegang saham.

Fungsi perusahaan dalam bisnis yaitu mencari keuntungan atau profit untuk mendapatkan kesejahteraan, serta dapat mengurangi angka pengangguran karena perusahaan dapat membuka lapangan pekerjaan.

Sebagai contoh yaitu perusahaan bank. Bank itu sendiri adalah lembaga keuangan yang usaha pokoknya adalah memberikan kredit dan jasa – jasa dalam peredaran keuangan. Lembaga keuangan itu sendiri adalah sebuah badan yang melalui kegiatan di bidang keuangan, menarik dan menyalurkan uang ke dalam masyarakat.
  
Kegiatan bisnis yang dilakukan oleh perusahaan bank yaitu mencari keuntungan. Laba bank diperoleh dari bunga yang disalurkan kepada peminjam. Namun ada juga perusahaan bank yang memang bertujuan untuk membantu perekonomian di negara – negara tertentu seperti World Bank.
  
Perusahaan juga memiliki keunggulannya sendiri, yaitu mampu menghasilkan produk secara efisien sehingga dapat bersaing dengan perusahaan – perusahaan lain dalam menawarkan produknya. 

Untuk itu, bisnis yang baik dapat diwujudkan dengan pengelolaan perusahaan yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar