JellyPages.com

Minggu, 23 November 2014

Perusahaan Kecil dalam Bisnis

Pengantar Bisnis [Bag. 8]
         


          
          Dalam perekonomian di Indonesia tidak hanya didominasi oleh perusahaan – perusahaan besar namun banyak pula yang melakukan usaha – usaha dalam perusahaan kecil. Bahkan, perusahaan – perusahaan kecil sekarang ini sudah menjadi pioneer serta tulang punggung di dalam pergerakan ekonomi Indonesia. Sebagai contoh sudah banyak sekali perusahaan kecil yang menjual kerajinan - kerajinan tradisional khas Indonesia yang sudah menembus pasar nasional hingga internasional, jadi peran perusahaan kecil sangat besar bagi perkembangan perekonomian di Indonesia. Semakin banyak perusahaan – perusahaan kecil yang usahanya berkembang pesat maka perkembangan perekonomian di Indonesia sudah menuju ke arah yang lebih baik.

          Di era globalisasi saat ini tentunya tidak luput oleh perkembangan – perkembangan perusahaan – perusahaan waralaba yang menanamkan usahanya di Indonesia, seperti restoran fast food atau cepat saji. Bisnis restoran cepat saji ini sangatlah berkembang pesat dikarenakan masyarakat kota yang bisa disebut konsumtif, biasanya masyarakat dari kalangan atas.

          Keuntungan dari perusahaan kecil, yaitu :
  •    Dapat bergerak bebas dalam mengembangkan usahanya karena tidak banyak              anggota yang menjadi pelaku usaha di dalamnya.
  •    Lebih merakyat dalam artian perusahaan kecil ini dekat dengan rakyat.
Sedangkan kelemahan dari perusahaan kecil, yaitu :
  •    Setiap kegiatan usaha dari perusahaan besar, menengah hingga kecil selalu                menimbulkan resiko, namun bedanya pada perusahaan kecil resiko ditanggung oleh    pemilik itu sendiri karena terbatasnya anggota didalamnya.
  •    Modal juga menjadi kelemahan di dalam perusahaan kecil.


cr. sites.google.com/site/kewiraswastaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar