JellyPages.com

Sabtu, 29 November 2014

Manajemen Produksi dalam Perusahaan

Pengantar Bisnis [Bag. 10]

          Perusahaan yang mendirikan usaha dan memproduksi suatu barang harus memiliki manajemen produksi, dimana manajemen tersebut berfungsi sebagai perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan dari tindak – tanduk suatu perusahaan dalam menciptakan produk yang akan dijualnya kepada konsumen dalam maupun luar negeri serta pengelolaan dalam penggunaan sumber daya – sumber daya.
                                                                      
Manajemen produksi juga menjadi acuan dalam pengambilan keputusan perusahaan agar tercapai suatu tujuan dengan teratur. Aspek – aspek yang ada dalam manajemen produksi yaitu :
  •      Perencanaan
  •      Pengendalian
  •      Pengawasan


Perencanaan dalam produksi bertujuan mewujudkan produksi yang sistematis dan teratur. Hal – hal yang diperhatikan dalam perencanaan ini adalah jenis barang, kualitas, serta jumlah barang yang di produksi.

Pengendalian dalam produksi, dilakukan agar produksi yang terjadi lebih tertata dan teratur sesuai dengan aturan yang ada agar hasil yang didapat maksimal dengan biaya yang optimal.

Pengawasan juga diperlukan dalam kelancaran jalannya produksi suatu perusahaan agar produksi tersebut berjalan sesuai apa yang direncanakan.

Manajemen produksi di perusahaan dalam negeri sendiri sudah semakin berkembang dikarenakan teknologi yang memang semakin maju.


cr. wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar