JellyPages.com

Sabtu, 22 November 2014

Wiraswasta dalam Bisnis

Pengantar Bisnis [Bag. 7]

Selain banyaknya masyarakat yang bekerja di suatu perusahaan namun ada pula masyarakat yang mencoba peruntungan dengan melakukan usaha dengan keahlian yang di miliki dengan tujuan yang sama yaitu dapat memperoleh kesejahteraan. Usaha itu biasa disebut wiraswasta.

Wiraswasta adalah suatu profesi dimana pelaku usaha tersebut melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mencari keuntungan dengan berbagai keahlian yang ada, mereka menggunakan keahliannya untuk mencari keuntungan. Pelaku yang berprofesi sebagai wiraswasta disebut wiraswastawan.

Kemampuan yang harus dimilki oleh wiraswastawan yaitu:
  •     tegas
  •     memiliki rasa tanggung jawab
  •     berani mengambil resiko
  •     memilki pengetahuan tentang dunia usaha atau bisnis
  •     pandai mencari peluang


Kemampuan – kemampuan tersebut haruslah dimiliki oleh para wiraswastawan karena persaingan dalam dunia bisnis semakin hari semakin ketat, wiraswastawan dituntut untuk kompetitif bila ingin mencapai kesuksesan, terlebih di era globalisasi saat ini yang membuat dunia bisnis semakin berkembang namun terkadang mengalami krisis yang berkelanjutan.
                                                                     
Wiraswasta sendiri di Indonesia banyak sekali macamnya, mulai dari usaha kecil, menengah sampai yang jangkauan usahanya besar dan luas. Usaha kecil seperti kios – kios serta took yang menjual berbagai macam produk.

Wiraswastawan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain jika jangkauannya sudah luas, dalam arti usahanya sudah besar dan membutuhkan lebih banyak karyawan, sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan masyarakat yaitu pengangguran.


cr. sites.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar