JellyPages.com

Sabtu, 01 November 2014

Sumber Daya Manusia

Pengantar  Bisnis [Bag. 4]

Unsur – unsur penting lain dalam bisnis selain perusahaan, yaitu sumber daya manusia. Unsur ini sangat penting bagi kelancaran aktifitas suatu usaha karena tanpanya bisnis tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Sumber daya manusia merupakan indikator penting untuk tercapainya tujuan bisnis yang efektif.

Dalam suatu aktifitas bisnis pastinya melibatkan pelaku – pelaku usaha yang menjadi sumber daya manusia yang berperan dalam jalannya kegiatan. Sumber daya manusia berperan untuk memberikan ide, saran serta kontribusinya di dalam melakukan pekerjaannya untuk perkembangan perusahaan.

Pemilik perusahaan sebaiknya memberikan pelatihan dan wawasan lebih tentang bagaimana latar belakang, visi, serta misi dari perusahaan tersebut kepada karyawan mereka agar pelayanan di dalam masyarakat lebih efektif dan membawa manfaat serta kesejahteraan bagi pemilik, karyawan, serta konsumennya dalam artian masyarakat luas.

Sumber daya manusia dalam suatu kegiatan bisnis sangat diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik untuk menarik para konsumen, kinerja mereka sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup perusahaan bsinis tersebut.

Kemampuan berpikir manusia menjadikannya sumber daya yang paling penting dalam perkembangan dirinya dan orang disekitarnya termasuk perusahaan yang menaunginya sebagai karyawan sekaligus sumber daya manusia yang diberi kepercayaan untuk memberikan aspirasi serta kritik dan saran untuk kelancaran suatu perusahaan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar